Q: Bagaimana cara mengganti password ?
A: Terdapat 2 tipe akun di UI, yaitu akun civitas akademika dan akun tamu.
- Bagi civitas akademika UI (Mahasiswa / Staf) dapat mengunjungi https://profile.ui.ac.id/
- Bagi akun tamu dapat mengunjungi https://sso.ui.ac.id/account/user/me/edit
Q: Apabila saya lupa password, apa yang dapat saya lakukan ?
A: Password Akun UI dapat diganti dengan cara sebagai berikut:
- Bagi civitas akademika UI (Mahasiswa / Staf) dapat mengunjungi Helpdesk DST di Gedung Perpustakaan Lama, lt2 (berdampingan dengan ITTC) atau Kampus UI Depok atau Kampus Salemba Gedung KJ Lantai 1, dan atau dapat mengunjungi perangkat e-Akses terdekat di Fakultas Anda.
- Bagi akun tamu dapat mengunjungi halaman web https://sso.ui.ac.id/account/user/password
Q: Apa bedanya nama akun tamu UI dengan nama akun UI yang dimiliki oleh civitas akademika UI (mahasiswa dan staf) ?
A: Nama akun tamu UI merupakan alamat email non-UI (contoh: contoh@contoh.com). Sedangkan nama akun UI bukan merupakan alamat email.
Q: Saya seorang mahasiswa UI, apakah saya tidak diperbolehkan memiliki akun tamu UI ?
A: Akun tamu UI bisa dimiliki oleh siapapun tanpa terkecuali.
Q: Apakah saya dapat mendaftarkan akun UI saya (saya@ui.ac.id) sebagai akun tamu ?
A: Tidak
Q: Kalau saya sudah memiliki sebuah akun tamu UI, apakah boleh mendaftarkan akun lainnya ?
A: Tidak ada batasan jumlah bagi seseorang untuk memiliki akun tamu UI