Frequently Asked Question (FAQ)

Q: Bagaimana cara mengganti password ? 
A: Terdapat 2 tipe akun di UI, yaitu akun civitas akademika dan akun tamu.

Q: Apabila saya lupa password, apa yang dapat saya lakukan ?
A: Password Akun UI dapat diganti dengan cara sebagai berikut:

  • Bagi civitas akademika UI (Mahasiswa / Staf) dapat mengunjungi Helpdesk DST di Gedung Perpustakaan Lama, lt2 (berdampingan dengan ITTC) atau Kampus UI Depok atau Kampus Salemba Gedung KJ Lantai 1, dan atau dapat mengunjungi perangkat e-Akses terdekat di Fakultas Anda.
  • Bagi akun tamu dapat mengunjungi halaman web https://sso.ui.ac.id/account/user/password

Q: Apa bedanya nama akun tamu UI dengan nama akun UI yang dimiliki oleh civitas akademika UI (mahasiswa dan staf) ?
A: Nama akun tamu UI merupakan alamat email non-UI (contoh: contoh@contoh.com). Sedangkan nama akun UI bukan merupakan alamat email.

Q: Saya seorang mahasiswa UI, apakah saya tidak diperbolehkan memiliki akun tamu UI ?
A: Akun tamu UI bisa dimiliki oleh siapapun tanpa terkecuali. 

Q: Apakah saya dapat mendaftarkan akun UI saya (saya@ui.ac.id) sebagai akun tamu ?
A: Tidak

Q: Kalau saya sudah memiliki sebuah akun tamu UI, apakah boleh mendaftarkan akun lainnya ?
A: Tidak ada batasan jumlah bagi seseorang untuk memiliki akun tamu UI